Bukti Silsilah Habib Rizieq Terkuak, UAS Tangisi Nikita Mirzani Hina Keturunan Nabi

  

Nikita Mirzani sangsi jika memang Habib Rizieq Shibab adalah keturunan Nabi Muhammad SAW. Namun Ustaz Ahmad Alatas, Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Makhtab Addaimi, Rabithah Alawiyah, membenarkan kalau Imam Besar FPI, HRS, masih keturunan Nabi Muhammad SAW.

Jika diurut dari Fatimah Az Zahra AS, HRS ada keturunan ke-38. Namun jika diurut dari Nabi Muhammad, HRS merupakan keturunan ke-39.

"Iya benar, yang ragu yang tidak tahu," kata Ahmad pada Suara.com. "Kalau sampai ke Siti Fatimah dia ke-38. Kalau sampai ke Nabi Muhammad SAW dia ke-39."

Ahmad lantas memperlihatkan dokumen berisi penegasan soal silsilah HRS. Dokumen itu diambil dari "Syajarah Assabah Al Asyraf Alalawiyyin" Juz 2, Halaman 236. Tercatat pula daftar silsilah HRS dalam detail personel Makhtab Addaimi yang diterbitkan 8 September 2003 dengan nomor ID nasab 19176.

Dokumen Makhtab Addaimi

Dokumen Silsilah Habib Rizieq

Sementara itu, Nikita masih meremehkan HRS sebagai keturunan Nabi Muhammad. Ia menganggap HRS cuma keturunan Arab dari kalangan masyarakat biasa.Sikap Nikita ini membuat ulama lainnya merasa miris. Salah satunya yakni Ustadz Abdul Somad alias UAS.

Menurut UAS, HRS adalah sosok ulama yang diperlakukan secara diskriminatif. Padahal HRS punya maksud baik meski dikenal selalu kritis.

"Dia hanya menyadarkan umatnya supaya sadar politik itu penting, angkatlah pemimpin yang adil dan amanah. Dia hanya sedang mengajak umatnya agar tidak memilih pemimpin kafir, salahkah perbuatannya? Tidak," kata UAS. "Dia tinggal di negara demokrasi. Dalam dunia demokrasi, siapa pun berhak menyuarakan kebenaran."

UAS kemudian mengungkap pesan bijak. Alih-alih marah, UAS justru seolah memberikan nasihat untuk orang-orang yang terus menyudutkan HRS termasuk juga Nikita.

"Wahai para pelaku pendosa, wahai para pezinah, wahai peminum khamr yang belum bertobat, kalau kalian belum sanggup untuk berbuat baik, kalau kalian belum mampu untuk beramal saleh, paling tidak jangan kau sakiti Dzuriyah Rasulullah, jangan keluarkan kata-kata fitnah," katanya sambil berurai airmata. "Bagaimana kalian akan menghadapi Rasulullah? Pada saat itu tidak ada syafaat, tidak ada satu pun yang dapat memberikan syafaat kecuali Rasulullah SAW."

Sebelumnya, Nikita sempat pula mengejek Ustaz Maaher soal isu homoseksual. Ia pun sempat diingatkan eks suaminya, Dipo Latief, agar tak terus menghina ulama.

Sindiran pedas Niki sempat ditanggapi sinis HRS yang menyentil ibu tiga anak itu sebagai "l**t*" setelah disindir mirip "tukang obat". Niki pun jadi trending dan akhirnya memecah konsentrasi media maupun massa yang sempat fokus pada kepulangan HRS.