Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Aktris Nani Wijaya

iklan

 


Kabar duka datang dari aktris senior Nani Wijaya. Suami Nani, Ajip Rosidi meninggal dunia, Rabu (29/7) kemarin, sekitar pukul 22.20 WIB. Sastrawan 82 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Tidar Magelang, Jawa Tengah.
Dilansir dari Detikcom, salah satu anak Ajip, Titis Nitiswari mengungkap kalau ayahnya itu sudah dirawat secara intensif di rumah sakit sejak Kamis (23/7). Titis mengatakan kalau Ajip memiliki penyakit kanker, jantung dan darah tinggi.
Pendiri Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin itu juga menjalani operasi pada Sabtu (25/7) pekan lalu. Ia harus menjalani prosedur bedah karena ada pendarahan di otak.
“Karena bapak ada tiga kanker, pemeriksaan semua. Selain kanker, punya (penyakit) jantung, darah tinggi, jadi semua diperiksa, memungkinkan atau nggak. Ternyata memungkinkan diputuskan untuk operasi pada hari Sabtu,” kata Titis.
Setelah operasi, kondisi Ajip pun mulai membaik. Bahkan, ia sempat bercanda dengan keluarganya. Namun, Tuhan berkehendak lain. Suami Nani Wijaya meninggal dunia.
“Setelah operasi, ke kamar bangsal, sudah bisa bercanda,” cerita Titis.
Jenazah Ajip langsung dibawa dari RSUD Tidar menuju rumah duka di Jalan Jati Niskala, Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Laki-laki kelahiran 31 Januari 1938 itu dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Pabelan, Kamis (30/7) sekitar pukul 11.00 WIB.
“Rencananya jenazah akan dimakamkan pukul 11.00 WIB, di pemakaman keluarga di Pabelan,” kata Titis saat ditemui di rumah duka, Kamis (30/7).
Sastrawan Ajip Rosidi menikahi aktris senior Nani Wijaya pada 16 April 2017. Pernikahan keduanya pun berlangsung begitu meriah kala itu. Pernikahan mereka semakin spesial dengan hadirnya Sultan Kasepuhan Cirebon XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat dan istri sebagai saksi. (*) iklan