Inilah Orang-Orang Yang Sholat Selama 60 Tahun Tidak Pernah Diterima Satu Pun Oleh Allah

       

Sudah selayaknya kita memperhatikan sholat kita mulai dari syarat, rukun dan segala aspeknya. Semoga artikel ini semakin menambah semangat kita untuk selalu memperbaiki sholat, bukannya malah menganggap remeh dan meninggalkan sholat, Naudzubillahmin dzaalik.. semoga kita selalu menjadi hamba yang taat dan menjadikan sholat sebagai landasan utama dalam kehidupan.




“Sesungguhnya (ada) seseorang yang sholat selama enam puluh tahun, namun tidak ada satu sholat pun yang diterima. Barangkali orang itu menyempurnakan ruku’ tapi tidak menyempurnakan sujud. Atau menyempurnakan sujud, namun tidak menyempurnakan ruku’nya.” (Hadits hasan riwayat al-Ashbahani dalam at-Targhib, lihat ash-Shahihah no. 2535)






Astagfirullah, sungguh mengerikan jika kita rajin melaksanakan sholat, namun tidak memperhatikan rukun-rukunnya dengan baik, dari mulai berwudhu, takbiratul ihram, ruku’, sujud, hingga memastikan kekhusyukan dan niat sholat untuk Allah dan bukannya riya’, karena ingin dianggap sebagai orang saleh oleh orang lain. (foto cover: ilustrasi sholat)




Tak heran jika sholat yang kita lakukan bisa tak bernilai pahala melainkan hanya sepersepuluh sepersembilan, atau paling besar hanya setengahnya saja.




“Sesungguhnya seseorang benar-benar selesai (dari sholat) namun tidak dituliskan (pahala) baginya melainkan hanya sepersepuluh dari sholatnya, sepersembilannya, seperdelapannya, sepertujuhnya, seperenamnya, seperlimanya, seperempatnya, sepertiganya, atau setengahnya.” (Hadits shohih riwayat Imam Abu Daud)




Padahal,