Marcell Ungkap Alasan Kini Memilih Islam: Keintiman Pada Sang Khalik, Itu Yang Saya Cari

  

PORTAL JOGJA – Penyanyi Marcell Siahaan kini diketahui memeluk agama Islam, seperti agama yang dianut istrinya Rima Melati Adams. Tapi bukan itu satu-satunya alasan Marcell memilih menjadi mualaf.


Dalam dialognya dengan presenter Daniel Mananta seperti diunggah dalan kanal Youtube Daniel Mananta Network, Marcell mengatakan yang ia cari dalam perjalanan spiritualnya adalah keintiman pada Sang Pencipta. “Yang gua cari adalah keintiman pada Sang Khalik,” ungkap Marcell.


Melalui Agama Islam yang ia anut kini, ia merasa nyaman. “ Gua nyaman, gua seneng. Gua yakin segala sesuatu harus ada titiknya. Dan gua merasa bisa berbuat banyak jika berada di sini (Islam),” papar pelantun lagu Firasat ini.


Lebih dari itu Marcell juga merasa senang karena dalam Islam ia bisa melalukan sesuatu untuk keluarganya dalam kapasitasnya sebagai pemimpin atau imam. “Menciptakan struktur dalam keluarga untuk anak dan istri sebagai imam,” terangnya.


Ternyata, Agama Islam sendiri bagi Marcell bukan sesuatu yang baru bagi dirinya. Ia berkisah, sejak kecil suka menonton tayangan mimbar agama di TVRI.


Tak hanya mimbar Agama Nasrani sesuai yang dianutnya kala itu, namun juga mimbar Agama Islam, Budha hingga kepercayaan. Bahkan Marcell mengaku tayangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dulu merpakan tayangan favorit Marcell.


Dari lingkungan keluarganya sendiri, Marcell juga mengisahkan saat dirinya kecil, ia sering duduk di samping anak angkat kakeknya yang beragama Islam saat tengah shalat.


Halaman:


Sumber: Youtube Daniel Mananta Network


Saat mulai dekat dengan Rima Melati yang kemudian menjadi istrinya, Marcell pun banyak melihat Islam darinya. “Gua ketemu Rima, dia menunjukkan cara dia beribadah, dia muslim dan gua nyaman,” ungkap lelaki yang pernah menganut agama Budha saat masih menikah dengan penyanyi dan penulis Dewi Lestari ini.


Dalam titik perjalanan spiritualnya kini, Marcell merasa mendapat pelajaran yang berharga, terutama tentang keikhlasan. Ia pun mengatakan, baginya, Allah adalah yang Maha Kokoh namun di lain sisi juga paling loveable. “Paling cantik sekaligus Agung pada saat bersamaan,” ungkapnya.***