Video Viral, Duduk di Trotoar hingga Larut Malam, Kisah Kakak Beradik Ini Bikin Nangis

  

Hidup dalam keterbatasan, membuat orang tua kakak beradik ini bekerja keras sampai larut malam. Saking kerasnya banting tulang, orang tuanya membiarkan anak-anaknya menunggu di pinggir jalan. 

Kisah ini terungkap dari sebuah video TikTok dengan akun @prince.kutu pada Kamis (25/3/2021). Pemilik akun tersebut mengunggah sebuah video kakak beradik sedang di pinggir jalan. 

Sang kakak duduk sementara si adik yang masih balita tampak tertidur di pinggir jalan di malam hari.  Di samping mereka, ada sebuah karung tergeletak. 

Di balik kepolosan kakak beradik yang diperkirakan masih remaja dan balita itu, ternyata tersimpan sekelumit kisah mengharukan.

Kakak beradik itu harus menghabiskan waktu malam sambil melihat lalu lalang kendaraan karena menunggu orang tua kembali pulang.

"Jadi tadi malam aku sama teman aku gak sengaja lihat adik abang kelelahan di jalan," ungkapnya seperti dikutip beritahits.id.

Dalam video, terekam suasana jalanan malam hari yang tak lagi dipenuhi dengan lalu lalang kendaraan melintas.


Terlihat di sana seorang remaja laki-laki duduk lesu seperti terkantuk-kantuk. Dia terduduk lesu di dekat sebuah karung berukuran besar.

Sementara itu, terlihat pula seorang balita perempuan yang tertidur pulas di samping kakaknya. Dia tertidur tanpa selimut dan alas.

Pengunggah kemudian mendekati dua anak kecil yang duduk lesu dan terkantuk-kantuk di trotoar jalanan itu.

Kedua anak tersebut diajak untuk memakan nasi di tempat dan berbincang-bincang oleh si pengunggah.

Pada awalnya, balita perempuan yang bernama Ota tersebut tampak malu-malu. Namun lambat laut dia mulai bisa menyesuaikan diri.

Sementara itu sang kakak hanya melihatnya dengan mata berbinar-binar. Dia seolah ikut senang karena sang adik bisa tertawa lepas.

Menurut keterangan pengunggah, kedua kakak beradik tersebut terpaksa menghabiskan waktu malam di jalan karena menunggu orang tua.

"Mereka katanya lagi nunggu mama yari barang rongsok sama papa lagi narik becak. Di sana sampai jam 11 malam," ungkapnya.

Video momen kakak beradik yang terpaksa hidup di jalan tersebut sukses menyentuh batin publik.

"Yang lain salfok ke adiknya yang cantik. Aku fokus ke abangnya yang matanya penuh bahagia lihat adiknya senang," kata Wulan.

"Gak kuat melihatnya sampai aku nangis. Semoga sukses kedepannya dek," balas Widya.