Wanita Ini Kegirangan, Dilamar Pakai Uang Rp 300 Juta, Emas, Beras 1 Ton, Kuda 2 Ekor, Mobil & Tanah

   


Dengan senyuman penuh kebahagiaan, seorang perempuan cantik memegang tumpukan uang senilai Rp 300 juta yang merupakan mahar dari pengantin lelakinya.






Kegembiraan perempuan cantik ini membuat banyak netizen tercengang dan menuai banyak komentar hingga potingannya di facebook menjadi viral.


Tidak sampai di situ saja ternyata perempuan bernama Irmawati, juga menerima sejumlah harta dari pengantin pria berupa emas 1 stel, beras 1 ton, kuda 2 ekor, tanah, unit mobil dan rumah mewah.


Saking besarnya mahar dan uang panai tersebut, si pengantin sampai dijuluki netizen sebagai crazy rich dari Sulawesi Selatan.


Kabar itu awalnya dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Widia Meilani, pada Sabtu (17/10/2020).


Dalam postingan itu, Widia mengunggah potret pengantin perempuan yang tengah duduk memegang baki berisi uang tunai senilai Rp 300 juta.


Selain uang tunai, Widia juga menyebutkan jumlah mahar dan uang panai yang diberikan mempelai pria kepada mempelai perempuan.


“300 juta, emas 1 stel, beras 1 ton, kuda 2 ekor, tanah, unit mobil, rumah. Mantap sekali dg fuji,” tulis Widia di Facebook.


Sebagai informasi, panai dalam budaya Bugis Makassar diartikan sebagai uang belanja untuk pengantin perempuan yang diberikan pengantin pria.


Menurut beberapa sumber, sejak dulu uang panai berlaku sebagai mahar jika seorang pria ingin melamar perempuan idamannya.


Sumber: TribunNews.Com