Berapa Besar Peluang Persib jadi Juara Liga 1 2021? Ini Perhitungannya

 

Persib bandung


ZFN , Bandung - Persib Bandung masih berpeluang besar menjadi kampiun Liga 1 tahun ini. Meskipun kalah jumlah laga sisa dari Bali United yang kini mengumpulkan poin sama, asa skuad Maung Bandung menjadi juara masih terbuka.

Peta perebutan gelar juara Liga 1 musim 2021-2022 masih terbuka lebar. Setidaknya ada lima tim yang saat ini masih memiliki kans untuk menjadi juara, yakni Bali United, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC dan Arema.

Dari lima tim tersebut, Bali United lah yang paling diunggulkan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu memimpin klasemen sementara dengan 66 poin dari 30 pertandingan. Jumlah poin itu sama banyaknya dengan Persib Bandung. Namun, Persib telah memainkan laga lebih banyak yakni 31.

Kendati demikian, saat ini Persib Bandung masih memiliki peluang juara yang cukup besar jika dibandingkan peringkat 3 hingga 5 sementara yakni Persebaya, Bhayangkara FC dan Arema. Lantas, bagaimana skemanya jika Persib ingin menjadi juara?

Persib Bandung saat ini masih memiliki tiga laga sisa, yakni melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan satu laga tunda melawan Barito Putera. Sapu bersih kemenangan menjadi hal yang mutlak wajib diraih skuad Maung Bandung jika ingin menyabet gelar juara. 

Dengan asumsi Persib Bandung berhasil memenangkan tiga laga sisa, maka poin maksimal yang akan diraih mereka adalah 75 poin.

Sayangnya, kemenangan di tiga laga sisa saja tidaklah cukup bagi Persib Bandung untuk menjadi juara. Sebab, Bali United menyimpan empat laga tersisa melawan Arema, Madura United, Persebaya dan partai tunda melawan Persik Kediri. Dengan kemenangan di empat laga terakhir, Bali United akan mengumpulkan poin maksimal 78.

Dengan fakta tersebut, selain dengan menyapu bersih kemenangan, nasib skuad besutan pelatih Robert Rene Albert akan bergantung pada hasil pertandingan Bali United. Persib Bandung kini berharap agar Bali United tergelincir di sisa laga mereka.

Gelar juara akan menjadi kado indah bagi Bobotoh yang saat ini berada di tengah euforia perayaan ulang tahun Persib yang ke-89. Ditambah lagi, Persib Bandung sudah hampir 8 tahun gagal meraih titel Liga 1 setelah terakhir kali meraihnya pada musim 2014 silam di bawah pelatih Djadjang Nurjaman.

Besar harapan Bobotoh agar Persib bisa juara. Salah satu harapan itu disematkan Viking Distrik Garut (Vidigar). Ketua Vidigar Abah Dade mengatakan, dia dan anggotanya sangat berharap Persib bisa merengkuh gelar juara tahun ini.

"Tentunya kita selalu optimis apapun statistik di atas kertas. Yang penting bermain spartan. Maen make hate, Sib!," ungkap Dade.

SUMBER ; detikjabar. Com