Hari Ini Persib Ulang Tahun ke-98, Kado Pertama Kemenangan 3-2 atas Madura United, Kans Juara Terbuka

 

 Penyerang Persib Bandung Bruno Cantanhede (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/2022) malam. Bruno mencetak dua gol dalam laga itu. Ia juga mencetak brace lawan Madura United, Minggu (13/3/2022


ZFN, DENPASAR - Persib Bandung kembali meraih poin penuh setelah mengalahkan Madura United dengan skor tipis 3-2, pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion GOR I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (13/3/2022).

Kemenangan ini menjadi kado spesial Persib Bandung, yang akan merayakan hari jadinya yang ke-89, Senin (14/3).

Hasil ini juga membuat peluang Persib Bandung semakin besar untuk menjadi juara. Persib hanya terpaut selisih gol dengan pamuncak klasemen, Bali United, yang sama-sama sudah mengumpulkan 66 poin.

Gol Persib  Bandung dicetak Bruno Cantanhede pada menit ke-16 dan 30. Gol ketiga Persib dicetak Zalnando menit ke-74.

Gol Madura United dicetak Greg Nwokolo di menit ke- 85, sertan Alberto Goncalves dari titik penalti menit ke-87.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sangat gembira dengan hasil ini. Timnya, ucapnya, memang layak jadi pemenang apalagi Persib Bandung mampu unggul tiga gol lebih dahulu.

"Malam ini kita bermain sesuai dengan instruksi dan strategi yang telah kita rencanakan. Babak pertama, kami berusaha menciptakan gol dengan cara bermain cepat, dan itu berhasil," ujarnya dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, semalam.

Robert juga mengaku sudah menginstruksikan skuatnya untuk selalu mewaspadai kebangkitan dari Madura United di babak kedua, karena hal itu pernah dilakukan Madura United saat menahan imbang Barito Putera.

"Meski kita bisa tambah gol dari Zalnando, mereka merespons dengan langsung bermain ke jantung pertahanan kami, akibatnya mereka bisa cetak gol," ujarnya

Dua gol Madura ke gawang Persib Bandung pada babak kedua, ucap Robert Alberts, juga adalah dampak dari kelelahan yang dialami skuatnya akibat padatnya jadwal pertandingan.

Atas kemenangan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain di tim karena kita bisa kembali meraih poin yang sama dengan poin Bali United. Kami akan terus memantau setiap hasil pertandingan yang diraih Bali United di sisa pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Kemenangan ini, ujar Robert, menjadi kado terindah ulang tahun Persib Bandung. "Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk kita semua, untuk Persib Bandung dan para suporter Persib," ucapnya.

Kegembiraan juga diungkapkan bek kiri Persib, Henhen Herdiana. "Hasil ini membuat kami sangat puas dan bersyukur karena masih berada di jalur juara."

"Kemenangan ini menjadi hadiah pertama bagi Persib yang akan berulang tahun. Kami dari seluruh pemain ucapkan selamat ulang tahun, mudah-mudahan kita bisa terus meraih kemenangan hingga akhir kompetisi nanti, dan jadi juara musim ini sebagai kado berikutnya," katanya.

Madura United, ujar Fabio Lefundes, sebetulnya mampu menguasai permainan pada menit-menit awal dan mendapat peluang untuk mencetak gol.

Hal itu baru tercipta di penghujung babak kedua melalui gol yang dicetak Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves.

"Sebenarnya kami memulai pertandingan dengan bagus dan punya kesempatan untuk mencetak gol, tapi itu tidak terjadi di babak pertama, dan di babak kedua kami bisa memperkecil gol, tapi itu tidak cukup untuk keluar sebagai pemenang," ucapnya.

SUMBER ; TRIBUNJABAR.ID