HARI yang Menegangkan Bagi Persib Bandung, Harus Menang Lawan Persik, Tunggu Hasil Bali United


ZFN, BALI - Lima pemain Persib Bandung dipastikan belum bisa bermain pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan itu pada konferensi pers virtual pre-match, Kamis (24/3/2022).

"Seperti yang diketahui bahwa, kami memiliki dua pemain yang dipastikan absen di laga besok karena mendapat skorsing akumulasi kartu kuning, yaitu Ardi Idrus dan Henhen. Kemudian, kami pun memiliki tiga pemain yang mengalami cedera dan masih dalam proses pemulihan, yaitu Teja Paku Alam, Beckham Putra Nugraha, dan Erwin Ramdani," ujar Robert Alberts.

Kondisi ini, diakui Robert, membuat upaya mereka untuk mengalahkan Persik Kediri tak akan berjalan dengan mudah.

Menurut Robert Alberts, Persik adalah tim yang solid dan kuat, terutama saat tim itu menyerang. Terbukti, di beberapa pertandingan sebelumnya, mereka kerap menyulitkan lawan-lawannya.

"Mereka tim yang konsisten dan berbahaya saat menyerang, maka hal itu perlu kita waspadai," ujarnya.

Meski demikian, kata Robert, mereka akan berupaya sekuat mungkin untuk meraih poin sempurna.

Bukan saja untuk mengunci posisi kedua klasemen sebagai tiket Persib bisa berlaga di Piala AFC tahun ini, tapi juga untuk menjaga peluang menjuarai Liga 1, seandainya pamuncak klasemen, Bali United terpeleset dalam dua laga terakhir mereka.

Persib sejauh ini berada di posisi dua dengan raihan 67 poin, terpaut lima poin dari Bali United di posisi pertama dan sudah sama-sama tinggal menyisakan dua pertandingan.

Robert mengatakan, timnya masih memiliki harapan untuk bisa meraih gelar juara musim ini.

"Dengan berhasil memenangkan pertandingan dari Persik Kediri, paling tidak kami memastikan tiket ke AFC. Kami tinggal menunggu hasil pertandingan yang diperoleh Bali United," katanya.

Tekad untuk memenangi laga juga diungkapkan bek kiri Persib, yang belakangan kerap diposisikan sebagai gelandang serang, Zalnando.

Mewakili rekan-rekannya, Zalnando mengaku siap untuk mewujudkan hal itu..

"Kami sangat fokus. Kami menginginkan kemenangan pada pertandingan nanti," ujarnya.

Menurut Zalnando, tak ada yang khusus yang mereka lakukan menjelang laga nanti. "Persiapannya sama seperti pada pernandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Zalnando.

Pelatih Persik Kediri, Javier Rocha, mengatakan, meskipun laga melawan Persib sudah tidak lagi menentukan apapun bagi timnya, Persik akan tampil serius dan menargetkan kemenangan.

"Kita tetap fokus untuk dua pertandingan terakhir ini, karena kita punya tanggung jawab besar terhadap suporter Kediri, kepada diri kita sendiri, kepada klub, dan manajemen. Jadi kita akan tetap mencoba meraih kemenangan dengan kerja keras,” ujarnya dalam konferensi pers virtual pre-match, kemarin.

Menurut Rocha, timnya memiliki motivasi yang besar untuk bangkit setelah mengalami kesulitan meraih angka dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

“Semua pemain sudah siap tampil. Kami akan tampil full team dengan target kita memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Rocha mengatakan, pada laga nanti, Persib memiliki beban lebih berat dari timnya untuk meraih target kemenangan.

Kita tahu bahwa Persib Bandung punya tujuan sendiri, tapi kita juga punya tujuan," ujarnya.

Tekad serupa juga diungkapkan bek tengah Persik asal Brazil, Arthur Felix.

Dibanding Persib Bandung, kata Felix, kondisi timnya relatif lebih baik karena semua siap bermain.

"Kami juga punya persiapan yang bagus untuk melawan Persib Bandung. Tim juga dalam keadaan lengkap untuk menghadapi lawan yang merupakan tim kuat. Kami akan berupaya meraih kemenangan dengan kerja keras di sepanjang pertandingan," ujarnya

Pemain berusia 32 tahun asal Brazil ini bahkan menyatakan kesiapannya menjegal striker Persib, yang juga berasal dari Brazil, David da Silva, yang saat ini tengah moncer dalam urusan mencetak gol.

"Persib Bandung adalah klub yang bagus, mereka berkualitas dan sedang berjuang mendapatkan juara. Mereka bermain bagus, banyak pemain berkualitas dan David adalah striker top 5. Meski mereka adalah tim bagus tapi kami akan berusaha untuk menang dan naik di klasemen. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim," ujarnya.

Kediri tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin.

Sejauh ini mereka juga sudah menyelesaikan 32 laga, dengan 9 kali kemenangan, 11 kali seri, dan 12 kali kalah. Sama dengan Persib Bandung, Persik juga hanya menyisakan dua pertandingan.

SUMBER ; TRIBUNNEWS. COM