Kemenangan Persib vs Madura United Bakal Jadi Kado Ulang Tahun Maung Bandung ke 89 tahun apalagi sampe juara liga 1 tahun ini

 





ZFN, — Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berburu kemenangan atas Madura United pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu 13 Maret 2022.

Sebab, kemenangan itu akan menjadi kado spesial ulang tahun ke-89 Pangeran Biru, pada Senin 14 Maret 2022.

"Saya berharap kami bisa melanjutkan perjalanan di Liga 1 dengan mendapat hasil bagus dan bisa meraih posisi di tempat tertinggi di klasemen akhir musim nanti," kata Robert.

Tidak hanya untuk pertandingan besok, pelatih asal Belanda ini menegaskan jika tim akan bekerja keras meraih kemenangan dalam setiap laga. 

Sejauh ini, Victor Igbonefo dan kawan-kawan sudah mencatatkan sebagai tim yang minim kebobolan, serta produktif dalam mencetak gol.

Catatan positif tersebut akan terus ditingkatkan dalam sisa kompetisi musim ini. Robert berharap, gelar juara di depan mata dapat diraih tepat di bulan Maret, bulan bersejarah bagi Persib Bandung.

"Saya menantikan momen fantastis di saat kami mengakhiri liga musim ini dan kami bisa melanjutkannya dengan sebuah perayaan hari ulang tahun yang membahagiakan di tahun ini dan juga tahun-tahun mendatang," harap Robert.

Kemenangan di pertandingan tersebut akan membuat Pangeran Biru terus mendekatkan diri ke puncak klasemen sementara. 

Hingga pekan ke-30, Persib Bandung menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 63 poin, terpaut tiga angka dari Bali United. Pangeran Biru mencatat 19 kali menang, 6 imbang dan 5 kalah. 

Robert Alberts berharap anak asuhnya bisa kembali memeragakan permainan baik untuk meraih kemenangan atas Madura United. 

"Kami tahu betapa pentingnya untuk bisa menang di laga ini karena Bali United nantinya akan menghadapi Arema FC. Jadi jika kami bisa mengumpulkan tiga poin, ada peluang bagus untuk kami bisa bertarung dengan Bali United dalam perebutan gelar juara," kata Robert. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu juga meminta kepada para anak asuhnya untuk tetap fokus kepada pertandingan melawan Madura United. Dengan begitu, permainan terbaik bisa keluar di pertandingan ini.



Klasemen sementara BRI liga 1 Indonesia


Dalam pertandingan ini, Persib Bandung tidak akan diperkuat Marc Klok dan Febri Hariyadi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Bagi Klok, ini adalah kelima kalinya ia harus absen karena hukuman larangan bermain. 

Selain itu, Pangeran Biru juga masih melakukan pengamatan terhadap David Da Silva yang pada laga sebelumnya mendapat cedera. 

"Kondisi David Da Silva masih menjadi pertanyaan untuk saat ini. Jadi, kami hanya bisa fokus mempersiapkan tim dan melihat siapa yang bisa tampil bugar di laga esok dan baru menentukan 11 pemain terbaik," jelasnya. 


Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes mengatakan Laskar Sapeh Kerrab akan berusaha menjegal langkah PERSIB di pertandingan besok. Ia pun telah menginstruksikan para pemainnya untuk fokus dan kerja keras demi bisa meraih tiga poin. 

Madura United saat ini menghuni peringkat ke-11 di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 35 poin, hasil dari 8 kali menang, 11 imbang dan 10 kali kalah, termasuk ketika kalah 0-1 dari Pangeran Biru pada pertemuan pertama di Stadion Manahan, Solo, 4 Desember 2021 lalu. 

"Ini akan menjadi pertandingan menarik buat penonton. Kami hanya harus fokus dan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal. Kami ingin para pemain memiliki tanggungjawab karena ini adalah pertandingan yang menuntut semuanya memberikan penampilan 100 persen," katanya.


#sumber; potensi bandung. Com