KUNCI Persib Bandung Juara Liga 1 Meski Ditahan Persebaya Menurut Bobotoh Geulis Ini

 


ZFN, PURWAKARTA - Persib Bandung membuang peluang menyamai poin Bali United. 

Penyebabnya, Persib Bandung gagal mempertahankan keunggulan kala melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 2021-2022, Sabtu (19/3/2022) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Bobotoh geulis asal Kota Bandung, Jawa Barat, Shella Sri Rahayu (17), merespons hasil yang membuatnya sedikit kecewa tersebut.

Ia mengungkapkan, pelatih Maung Bandung, Robert Albert, telat menyikapi pergantian pemain seperti David da Silva serta Ardi Idrus. 

"Sedikit masukan buat Rene (Robert), lebih peka lagi terhadap kondisi pemain di lapangan. Karena tadi bukan salah Ardi juga. Rene terlalu lama menyikapi para pemain Persib yang sudah dapet kartu kuning," ujar Shella kepada TribunJabar.id, Minggu (20/3/2022). 

Meskipun mendapat hasil imbang melawan tim berjuluk Bajul Ijo, Shella tetap meyakini Persib Bandung dapat merebut posisi pertama di klasemen di akhir musim ini.

Tentu, Persib tak bisa mencari jalannya sendiri.

Persib perlu "bantuan" tim-tim yang akan menjadi lawan Bali United.

Saat Persib menyisakan dua laga melawan Persik Kediri dan Barito Putera, Bali United masih akan menghadapi Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri. 

"Masih ada harapan untuk juara. Asalkan Madura dan Persebaya bisa ngalahin Bali. Terus Persib menang sama Persik dan Barito. Bali draw di match juga Persib menang terus, bisa juara. Berdoa saja, optimistis juara," katanya. 

"Sekarang mah tinggal bobotoh semuanya dukung Persib dengan energi positif supaya bisa sapu bersih dua match terakhir," Shella menambahkan.

Persib Bandung dipastikan kehilangan dua wing back yang selama ini menjadi andalan pada laga selanjutnya. 

Henhen Herdiana dan Ardi Idrus tak akan bisa dimainkan saat melawan Persik Kediri di pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Jumat (25/3/2022).

Henhen harus absen karena memperoleh kartu kuning saat bermain imbang kontra Persebaya Surabaya. Baginya, itu merupakan kartu kuning ketiga di musim ini. Sedangkan, Ardi harus absen karena kartu merah.

Ardi meninggalkan arena karena kartu kuning kedua yang didapat pada menit 69.

Kekurangan pemain membuat Persib terus digempur Persebaya yang akhirnya menyamakan kedudukan melalui Ricky Kambuaya di menit 77.

Selain Henhen dan Ardi, Febri Hariyadi dan Mohammed Rashid juga memperoleh kartu kuning dari wasit Fariq Hitaba. 

Kans juara

Persib Bandung masih memiliki kans juara Liga 1 2021-2022 meski bermain imbang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-32, Sabtu (19/3/2022) malam.

Memang, secara hitung-hitungan menjadi berat.

Tetapi, tak ada salahnya berharap Bali United kalah di pekan ke-32 dan ke-33.

Bali United kini unggul dua poin dari Persib. Pun, mereka masih memiliki tiga laga, beda dengan Persib yang cuma memiiki dua pertandingan lagi.

Artinya, Bali United berpeluang menjauh lima poin jika mengalahkan Madura United, Senin (21/2/2022).

Nah, Persib boleh berharap Bali United kalah pada laga ini.

Penyebabnya jelas, meski kini berada di papan tengah, sejatinya Madura United memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan. Bahkan, bisa disebut Madura United merupakan tim besar di kompetisi ini.

Selain melawan Madura United, Persib juga boleh berharap Bali United kalah lagi di pekan ke-33. Bali United akan melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (25/3/2022).

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Persib sehingga kehilangan kans finis di posisi kedua, Persebaya masih memiliki peluang mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga.

Namun, hanya bergantung dengan hasil pesaing juga sebuah kesalahan.

Persib tetap harus menuntaskan dua laga terakhir dengan kemenangan.

Maung Bandung akan berhadapan dengan Persik Kediri pada Jumat (25/3/2022) dan di laga terakhir melawan Barito Putera. Jadwal pekan terakhir belum keluar. (*)


SUMBER ; TRIBUN JABAR. ID