Persib Bandung Butuh Keajaiban yang Sulit Terjadi untuk Juara Setelah Bali United Kalahkan Madura

 



ZFN - Persib Bandung butuh keajaiban untuk bisa menjuarai Liga 1 2021-2022. Hal itu tak terlepas dari kemenangan Bali United atas Madura United di pekan ke-32, Senin (21/3/2022).

Hanya menyisakan dua pekan lagi, kini Bali United di ambang juara.
Tim asuhan Stefano Cugurra unggul lima poin atas Persib Bandung. Artinya, Bali United sudah juara kalau bisa mengamankan poin minimal satu di pekan ke-33.

Dengan selisih lima poin itu, keajaiban yang bisa mengantarkan Persib juata adalah Bali United selalu kalah dalam dua laga pamungkas.

Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.
Dua kekalahan itu membuat poin Bali United tetap 72.

Namun, ada syarat di sisi Persib yang juga harus dipenuhi: menang atas Persik Kediri dan Barito Putera. 

Jika skenario ini terjadi, maka Persib akan finis di atas Bali United karena mengumpulkan 73 poin.

Sungguh skenario yang sangat sulit, bukan?
Laga Persib Bandung melawan Persik Kediri mengalami perubahan. Sebelumnya, laga ini akan dipentaskan pada Rabu (23/3/2022) malam, tapi kemudian digeser menjadi Jumat (25/3/2022) sore.

Keputusan tersebut disampaikan pihak operator penyelengaraan BRI Liga 1 musim ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui laman resminya.

Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan perubahan jadwal pertandingan Persib tersebut.

Menurutnya, pemunduran jadwal tersebut memang diusulkan pihaknya karena jeda pertandingan Maung Bandung yang terlalu dekat, seusai mengahadapi Persebaya Surabaya (19/3/2022).

Iya, tidak masalah (jadwal mundur), malah lebih baik. Karena sebenarnya kita yang minta jadwal mundur, karena waktunya (jeda pertandingan) cuma tiga hari dari lawan Persebaya, dan masih banyak waktu untuk pertandingan ke belakang. Jadi kita minta mundur," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Senin (21/3/2022).

Teddy Tjahjono pun berterima kasih kepada PT LIB dan pihak Indosiar atas diakomodasinya permintaan Persib untuk memundurkan jadwal pertandingan menghadapi Persik Kediri.

"Kami pun sampaikan terima kasih kepada PT LIB dan Indosiar, karena telah menyetujui keinginan kita untuk mundur jadwal," ucapnya.

Persib Bandung berpeluang raih hasil sapu bersih dalam dua laga terakhir Liga 1 musim ini. Yakni melawan menghadapi Persik Kediri dan Barito Putera.

Dengan memenangkan dua laga terarkhir, Persib akan meraih 73 poin. Saat ini, Maung Bandung mengantongi 67 poin dan berada di urutan dua. 

Meski akan sulit juara, namun, poin itu akan menyegel posisi kedua klasemen akhir yang artinya akan mengantarkan Persib bertarung di Asia musim depan. 

SUMBER ; TRIBUN JABAR.ID