PERSIB DAY, Tegakah Persib Bandung Lihat Barito Putera Degradasi? Begini Kata Robert Alberts

 


ZFN, BANDUNG - Tekad meraih kemenangan tetap digelorakan Persib Bandung saat menghadapi Barito Putera.

Pertarungan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022) sore, akan menjadi penutup musim bagi kedua tim di Liga 1 2021-2022..

Sebenarnya, bagi Persib, laga ini sudah tak memiliki pengaruh apa-apa.

Meski begitu, kemenangan yang bisa membuat Barito Putera tampil di Liga 2 musim depan tetap menjadi incaran.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, beberapa pemainnya diragukan tampil di laga besok.

Sehingga, timnya tidak dapat turun dengan kekuatan terbaik di penutup musim ini 


Selain Achmad Jufriyanto dan Mohammed Rashid yang dipastikan absen lantaran mendapat sanksi akumulasi kartu kuning, ada Teja Paku Alam dan Aqil Savik yang alami cedera.

Selanjutnya Ezra Walian yang diragukan tampil karena mengalami masalah di bagian lututnya dalam sesi latihan.

Di tengah absennya beberapa pemain, Persib mendapatkan kabar baik, yaitu dua bek sayap, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana sudah dapat kembali diturunkan.

Keduanya absen melawan Persik Kediri di pekan sebelumnya karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, dia masih akan melihat kondisi terakhir dari para pemain untuk menentukan siapa saja yang akan di turunkan di laga terakhir.

“Pada latihan hari ini dilihat bagaimana kondisi pemain, apakah sudah sepenuhnya melakukan recovery atau belum. Karena ini liga yang amat melelahkan dengan jadwal yang padat dan tidak bisa bermain di kandang.

 Kami berada di Bali dua bulan dan sebelumnya berada di kawasan Yogyakarta dua bulan. Jadi ini liga yang menuntut banyak dan kami melihat ke depan (menghadapi Barito Putera),” ucap Robert.

Di sisi lain, pertandingan besok, menjadi ajang penentuan bagi Barito Putera, terkait nasib musim depan.

Pasalnya, Rizky Pora dan kawan-kawan tengah berada dalam ancaman jurang degradasi, dengan menempati urutan ke-15.

Namun, jika menang atas Persib, Barito Putera pasti bertahan. 

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, berharap pemainnya tak tertekan di situasi tak mengenakkan ini. Dia berharap pemain tetap dapat menampilkan permainan terbaiknya besok.

"Menghadapi pertandingan terakhir, kita tahu ini pertandingan sangat penting bagi kami Barito Putera. Saya tidak memberikan hal-hal khusus atau tekanan-tekanan khusus menjelang pertandingan besok. Karena saya tahu tanpa saya bicara pun mereka sangat mengerti dengan pertandingan ini,” ujarnya. 

Rahmad Darmawan menegaskan, terkait persiapan menghadapi laga kontra Persib, tidak hanya fokus pada teknis permainan, namun juga meningkatkan mental.

Dia ingin pemain memiliki tekad dan obsesi yang sama, untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan, serta mempertaruhkan nama besar klub Laskar Antasari.

“Saya ingin pertandingan besok bisa di nikmati seluruh pemain. Maka para pemain harus bisa serileks mungkin, untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Pemain jangan merasa terbebani dengan situasi saat ini, karena itu bisa menyulitkan mereka jika itu terjadi. Intinya kami siap menghadapi Persib Bandung," katanya. (*)

SUMBER ; TRIBUN JABAR. ID