3 Pemain Persib Dipanggil Timnas untuk SEA Games 2021, Marc Klok Siap Jalani Debutnya bersama Timnas Indonesia

 


ZFN- Timnas Indonesia Sebanyak 29 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-Young untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Korea Selatan.

PSSI memanggil tiga pemain Persib Bandung untuk menjalani program pemusatan latihan di Korea Selatan.

Program ini merupakan bagian dari persiapan Tim Nasional Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021 nanti.

Dilansir dari laman resmi PSSI, tiga pemain Persib yang mendapat panggilan untuk ikut serta dalam latihan tersebut adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Seperti yang kita ketahui dua diantara tiga pemain yaitu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto adalah rekrutan baru tim Maung Bandung.

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sebelumnya memang sudah pernah menjadi pemain yang dipercaya Shin Tae-Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ricky Kambuaya adalah Pemain rekrutan baru Persib Bandung yang menjelma menjadi gelandang elegan saat memperkuat Timnas di Piala AFF 2020 lalu.

Posisinya di lini tengah Timnas Indonesia pun tak tergantikan oleh pemain lain di ajang tersebut.

Pemain bernama lengkap Ricky Richardo Kambuaya itu kini dikenal sebagai satu di antara bintang sepak bola nasional.

Sementara, Rachmat Irianto di panggil bergabung bersama Indonesia U-19 di ajang Turnamen Toulon. Ia membuat debut U19 saat melawan Brasil U-20 pada tahun 2017.

Pada ajang AFF 2017, Rian di panggil kembali bergabung bersama Indonesia U-19, dan dipercayakan sebagai Kapten. 

Pada ajang AFF 2020, mantan pemain Persebaya ini kembali di panggil untuk bergabung bersama Indonesia, dan dipercayakan oleh Pelatih Shin Tae Young sebagai Bek dan Gelandang Tengah.

Sedangkan Marc Klok adalah pemain naturalisasi baru yang dinyatakan sudah bisa membela Timnas Indonesia per April 2022.

Kabar bergabungnya Marc Klok ke Timnas Indonesia U-23 disampaikan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, Marc Klok sudah lama menjadi incaran pelatih Shin Tae-yong.

Bergabungnya Klok ke Tim Garuda Muda juga disambut gembira pelatih asal Belanda Persib, Robert Alberts. Menurutnya, ini menjadi sebuah pengakuan akan kualitasnya selama ini.

SUMBER; TRIBUN JABAR. COM