Ini Agenda Tim Persib Mengawali Pra Musim sebelum liga 1 bergulir antara lain: Piala Walikota Solo & Trofeo Walikota Surabaya


ZFN, - Persib akan memulai persiapan pra musim pada bulan Mei mendatang setelah Hari Raya Idul Fitri. Robert Alberts pelatih Persib mengagendakan latihan perdana tim akan dimulai Senin (16/5/2022). Namun seluruh pemain sudah harus berkumpul di Bandung sejak tanggal 10 Mei.

“Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei). Dan sepekan sebelum tanggal 16, atau tepatnya di tanggal 10 semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung dan akan melakukan serangkaian tes,” papar Robert.

Pemain dikumpulkan sejak dini dimaksudkan guna menjalani serangkaian tes medis. Hal itu menjadi sebuah rutinitas tim Persib sebelum memulai latihan pra musim.

Mereka pula—utamanya pemain baru—akan mengurus keperluan selama berkarier di Bandung seperti tempat tinggal. Robert berharap seluruh pemainnya bisa berkumpul tepat waktu dan menyelesaikan urusan pribadinya hingga bisa fokus kepada latihan.

“Jadi kami akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru,” terang pelatih berkebangsaan Belanda ini.

“Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih. Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana,” bebernya melanjutkan.

#SUMBER; TRIBUN JABAR. ID