Persib Bandung: Selamat Tinggal Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, dan Rashid? Calon Penggantinya Tak Kalah Gacor!


ZFN, Tiga punggawa Persib Bandung, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, dan Mohammed Rashid dalam bayangan hengkang dari klub kebanggaan Bobotoh. Keduanya telah diminati oleh sejumlah kontestan Liga 1 musim depan.

Sebagai gantinya, Persib telah jalin komunikasi dengan beberapa pemain berstatus lokal yang memiliki kapasitas tak kalah gacor dari Dedi Kusnandar maupun Ardi Idrus.

Setelah perhelatan BRI Liga 1 usai pada akhir Maret lalu, setiap klub kontestan kasta tertinggi sepak bola tanah air tengah meneropong dan lakukan persiapan, tak terkecuali Persib.

Seperti biasa, musim berganti pemain masuk dan keluar menjadi hal yang wajar baik itu dihendaki oleh suporternya maupun yang tak dihendaki.

Total menuju pertengahan April ini, Persib telah melepas enam pemainnya. Pemain yang resmi hengkang dari Maung Bandung yakni Esteban Vizcarra, Gian Zola, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, dan Bruno Cantanhede.

Kemungkinan bertambahnya pemain yang akan angkat koper dari asuhan Robert Alberts masih terbuka lebar. Beberapa nama yang kini santer diisukan tak akan berseragam Persib seperti Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Ardi Idrus, dan Abdul Aziz.

Dari beberapa nama tersebut yang paling tegas angkat suara soal nasibnya musim depan baru Mohammed Rashid. Gelandang pencatat 6 gol untuk Persib musim lalu ini mengakui telah disodorkan perpanjangan kontrak, tetapi ia menolak.

"Kontrak saya selesai dengan Persib sejak laga terakhir. Mereka meminta (perpanjangan), tapi saya tidak tahu bagaimana ke depannya," ungkap Rashid saat adakan pertemuan dengan Bobotoh beberapa waktu lalu.

Rumornya, Rashid akan meninggalkan Indonesia untuk berkiprah di negara lain. Meskipun begitu namanya juga santer dikaitkan dengan sejumlah klub di Indonesia seperti Borneo FC dan Persija. 

Adapun gelandang lain yang ramai dibicarakan akan hengkang yakni Dedi Kusnandar. Dado (sapaan akrabnya) tengah dibidik oleh klub promosi Dewa United yang kini diasuh oleh Nil Meizar untuk arungi Liga 1 musim depan.

Selain Dewa United, Dado pun dibidik oleh PSS Sleman yang kini resmi ditukangi oleh Seto Nurdiantoro.

Selain Dewa United, PSS juga dikabarkan minat dengan Dado," tulis @Indostransfer, Kamis, 7 April 2022 lalu.

Sementara punggawa lain yang kini masih abu-abu nasibnya di Persib yakni bek kanan andalan sejak 2018 era Mario Gomez, Ardi Idrus. Ardi dirumorkan akan hengkang dan tengah didekati oleh Bali United serta PSM Makassar.

"Untuk saat ini Ardi belum aman. Indo sih lagi deket sama Bali dan PSM," kata @gala_persib melalui Instagram Story-nya, kemarin, 9 April 2022.

Terlepas dari desas-desus kabar Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Persib tengah berbahagia lantaran resmi ikat duo Persebaya untuk musim depan.

Sumber; Bandung Raya. Id