Persib Butuh Pemain Nomor Punggung 10 untuk kompetisi musim depan Liga 1 & AFC CUP 2023, siapa kah itu??


ZFN - PERSIB BANDUNG Liga 1 musim 2022-2023 akan segera bergulir. Untuk menghadapi musim baru, Bobotoh meminta Persib Bandung berbenah dan menambah amunisi.

Persib Bandung diminta aktif dan lincah mencari pemain di bursa transfer kali ini. Bobotoh juga berharap 'Maung Bandung' menambah kekuatan dan melepas beberapa pemain yang dianggap minim kontribusi.

Sidqi menilai, posisi nomor 10 di Persib hanya bisa diisi pemain muda Beckham Putra. Keadaan jadi kacau saat Beckham tak bisa tampil. Posisi itu kerap jadi titik lemah Persib Bandung musim ini.

Di musim ini, beberapa pemain sempat dicoba di posisi tersebut saat Beckham tak bisa tampil, seperti Ezra Walian, M Rashid hingga Esteban Vizcarra namun tidak ada yang optimal.

"Untuk posisi ini kita harap Ricky Kambuaya ya. Dia bisa bermain bagus di posisi gelandang serang," kata Sidqi kepada detikJabar, Selasa (5/4/2022).

Sidqi mengatakan, Ricky Kambuaya memiliki mentalitas untuk bermain di Persib Bandung. Pemain Persebaya Surabaya tersebut akhir-akhir ini santer diberitakan akan hengkang dan bergabung ke Persib Bandung.

Selain di posisi gelandang serang, perhatian Bobotoh juga tertuju pada posisi penyerang. Penampilan Bruno Cantanhede yang hingga kini masih lesu dan penampilan inkonsisten David da Silva membuat Bobotoh meminta Persib mencari pemain lain yang lebih ganas.

ama Ciro Alves, kata Sidqi bisa jadi pilihan. Ciro Alves bisa menggantikan Bruno Cantanhede untuk mengisi pos lini depan Persib Bandung mendampingi striker utama yang bisa dimainkan David Da Silva atau Ezra Walian.

"Sepanjang musim kemarin kita lihat Ciro Alves bisa menunjukan kelasnya di Persikabo. Dia punya peran penting dan saya pikir bisa jadi amunisi baru yang bisa membantu Persib musim depan," katanya.

Sejak Liga 1 2021 berakhir akhir Maret 2022 lalu, beberapa nama pesepakbola berkelas tanah air santer dikabarkan bergabung dengan skuad Maung Bandung, seperti Ricky Kambuaya dan Rahmat Irianto. Namun, setidaknya hingga Selasa (5/4) siang ini, belum ada satupun nama yang diumumkan manajemen resmi berseragam Persib.

Sebaliknya, beberapa nama sudah resmi meninggalkan Persib Bandung. Usai Esteban Vizcarra, Indra Mustafa dan gelandang muda Gian Zola, kini Supardi Nasir yang resmi angkat kaki dari Persib Bandung.

SUMBER ; TRIBUNNEWS. COM