Sakit Hati dengan Persija Jakarta, Marko Simic Berpeluang ke Persib Bandung, Lini Depan Makin Tajam


 

ZFN,  Persib - Marko Simic kurang lebih sudah selama 4,5 tahun membela Persija Jakarta. 

Namun, mengejutkan, Marko Simic mengaku dirinya tidak digaji oleh Persija Jakarta selama setahun. 

Melalui surat terbuka yang diunggahnya di akun instagram @markosimic_77 pada 26 April 2022, pemain asal Kroasia itu menyatakan dirinya keluar dari Persija Jakarta lantaran haknya tidak dipenuhi. 

Bahkan, Marko Simic menyebut Persija Jakarta sengaja menaruhnya di bangku cadangan ketika menagih gaji yang belum dibayarkan. 

Prestasi Marco Simic ketika membela Persija Jakarta memang cukup memuaskan, dia sukses mencetak 98 gol dan membawa Persija 4 kali mendapatkan trofi. 

Marco Simic sebenarnya berat harus meninggalkan Persija Jakarta. 

Akan tetapi, hengkang dari skuad Macan Kemayoran menurutnya adalah pilihan terbaik baginya. 

Dikutip Denpasarupdate.com dari Potensi Badung dalam artikelnya yang berjudul "Marco Simic Berpotensi ke Persib Bandung, Lini Depan Pangeran Biru Kian Kencang, Good Bye Persija Jakarta", pengamat sepakbola, Azkabdillah mengungkapkan bahwa posisi perang antara Marco Simic dengan Persija Jakarta dapat berkepanjangan dan mengakhiri karir pemain asal Kroasia di Liga 1.

Akan tetapi, Marco Simic masih memiliki peluang untuk bermain di Liga 1.

Dengan catatan klub yang ingin merekrut Marko Simic harus memiliki finansial yang kuat. 

Dikutip dari Transfermarkt, nilai kontrak Marko Simic sebesar Rp 6,52 miliar.

Marko Simic yang cukup produktif dalam mencetak gol sudah dilirik beberapa klub usai pamit dari Persija. 

Sebut saja Persis Solo dan RANS Cilegon FC yang kabarnya tengah membidik Marko Simic, pemain yang mencatat 14 gol dan 2 assist saat Liga 1 2021/2022.

Dikutip dari Transfermarkt, peluang transfer Marko Simic ke Rans Cilegon FC sebesar 15 persen, sedangkan Persis Solo 29 persen.

Namun, apabila melihat analisa Azkabdillah maka salah satu klub dengan finansial yang kuat bisa saja mengarah ke tim Persib Bandung yang kekayaannya mencapai Rp 80,56 miliar. 

#SUMBER;TRIBUNJABAR.ID