Bek Persib Nekat Tembus Kemacetan Demi Lebaran Bersama Keluarga


ZFN, berita persib - Bek Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, berencana mengisi libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersama keluarga. Bahkan, ia rela menembus kemacetan arus mudik demi bisa berkumpul bersama keluarga besarnya.

Ia merasakan kemacetan karena keluarga besar berkumpul di Surabaya. Pemain Persib asal Bayuwangi tersebut mengaku ini pertama kalinya mudik setelah dua tahun terakhir tak merasakannya.

Kebetulan juga tahun ini ada libur panjang. Jadi tahun ini bersilaturahmi dengan saudara di Surabaya. Macet jadinya sedikit tidak dirasa," kata pemain bernomor punggung 4 tersebut, seperti dilansir dari situs klub.

Bayu bercerita, sebelum berlebaran, biasanya keluarga besar melakukan ziarah ke makam leluhur atau saudara. Rutinitas itu juga yang tahun ini bisa kembali dirasakan setelah tahun-tahun sebelumnya hanya berkumpul di rumah masing-masing.

"Biasanya sebelum puasa dan sebelum lebaran pasti nyekar. Karena tahun kemarin tidak sempat juga karena tidak libur seperti saat ini," ungkapnya.

Meskipun begitu, Bayu memastikan jika semua dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum usai.

Hal serupa dialami kiper anyar Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa benar-benar memanfaatkan waktu libur kompetisi tahun ini. Usai menjalani musim kompetisi yang sangat berat, pemain asal Garut tersebut mengisi liburan di kampung halamannya.