KABAR PERSIB Hari Ini: Bos Maung Bandung Tanggapi Rumor Frets Butuan Out dan Rencana Demo Bobotoh


BERITA PERISB - Berikut ini adalah kabar terbaru dari Persib Bandung hingga Minggu, 8 Mei 2022.

Hingga menjelang sebulan sebelum Liga 1 2022-2023 dimulai, Persib Bandung telah mendatangkan 7 pemain.

Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu pun telah melepas 12 pemainnya.

Baru-baru ini santer terdengar kabar bawa salah satu punggawa andalan Persib dikabarkan akan hengkang menyusul 12 pemain lainnya.

Pemain ini pun dirumokan akan gabung ke Rans Cilegon FC untuk kompetisi musim depan.

Selain itu, kabar lainnya datang dari penggemar setia Persib Bandung, bobotoh yang terus mendesak Pemkot Bandung memberikan hak pengelolaan stadion GBLA ke Persib Bandung.

Sebab, bobotoh ingin tim kesayangannya dapat berlaga menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase di gelaran Liga 1 2022-2023 mendatang.

Berikut ini tanggapan bos Persib terkait kedua kabar ini.

 Frets Butuan Hengkang?

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara soal kabar hengkangnya gelandang Persib Bandung, Frets Butuan.

Frets Butuan santer disebut hengkang dari Persib Bandung ke RANS Cilegon FC musim depan. Teddy pun telah membantah kabar tersebut.

"Hoaks," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 6 Mei 2022.

Menurutnya, Frets Butuan merupakan salah satu pemain yang disiapkan tim Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Teddy menegaskan, Frets Butuan masih terikat kontrak dengan Persib.

Sejauh ini pun belum ada klub yang datang untuk meminang pemain asal Ternate itu, termasuk klub sultan milik Raffi Ahmad itu.

Meski begitu Teddy mengatakan, tim yang menginginkan salah seorang pemainnya tersebut harus menempuh prosedur legal yang ditetapkan PSSI dan Liga 1 Indonesia.

Prosedur tersebut salah satunya harus membayar biaya transfer kepada Maung Bandung, untuk bisa mendatangkan pemain incaran.

"Pemain yang masih terikat kontrak bisa saja pindah ke klub lain hanya dengan cara transfer atau pinjam," ucapnya. 

Sebelumnya, Frets Butuan memastikan masih menjadi bagian dari tim Persib Bandung, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.


SUMBER; TRIBUN JABAR. ID