Alasan Tiket Pertandingan Persib di Piala Presiden Belum Dijual


 

Tiket pertandingan Persib vs Bali United pada Minggu (12/6/2022) masih belum dijual Panitia Pelaksana (Panpel) pada tiga hari jelang pertandingan. Kedua tim akan bentrok di laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi prioritas venue pertandingan.

Proses perizinan masih terus berjalan sampai Kamis (9/6/2022) siang. Setelah proses perizinan rampung, barulah Panpel akan menjual tiket 100 persen melalui mekanisme online, lewat aplikasi dan website resmi Persib Bandung. Demi asas keadilan, sebelumnya Persib akan mengumumkan terlebih dahulu kuota tiket yang akan dijual dan waktu mulai penjualannya. 

“Kita masih menunggu proses perizinan, begitu prosesnya selesai, kami akan jual tiket, dan kami akan umumkan dulu jam berapa kita mulai jual tiket, karena kita akan menerapkan asas keadilan untuk semuanya,” terang Direktur Persib Teddy Tjahjono pada Kamis (9/6/2022) di Kantor Persib Jalan Sulanjana Bandung.

Banyak kabar yang diterima, bahwa tiket pertandingan Persib vs Bali United sudah dijual, Teddy memastikan itu adalah tiket palsu. Pihaknya tidak akan menjual tiket secara offline. Sesuai dengan instruksi pemerintah dan PSSI, tiket dijual 100 persen online.

“Tiket sampai sekarang kita belum jual, karena banyak info ke saya sudah ada tiket palsu, jadi mungkin dalam kesempatan ini kami informasikan kita belum menjual tiket,” tegas Teddy.

Mekanisme pembelian online 100 persen diberlakukan tidak lepas dari keharusan penonton yang masuk ke stadion telah menerima vaksin Covid-19 minimal dua kali. Hal itu hanya bisa dibuktikan lewat sistem yang telah berlaku sebelumnya yakni melalui aplikasi Peduli Lindungi.

“Tiket kan dijual 100 persen online, sesuai dengan instruksi dari pemerintah, dan diinstruksikan juga minimal harus dua kali vaksin. Untuk mengetahui dua kali vaksin kan harus terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi,” tutur Teddy.

“Makanya kenapa kita mensyaratkan untuk memberikan NIK di apps kita, adalah untuk supaya terkoneksi ke aplikasi Peduli Lindungi, maka calon penonton yang bisa sukses membeli tiket adalah yang minimal sudah dua kali vaksin,” papar Teddy.

Bagi Bobotoh, diharap sudah memverifikasi ulang data diri melalui Persib apps yang bisa di download di Google Play dan Play Store. “Maka kita sekarang lagi memverifikasi semua bobotoh yang mendownload apps kita, kita pastikan atas asas keadilan, kita akan verifikasi semuanya selesai, baru kita jual tiket,” tandas Teddy.

SUMBER:  TRIBUNJABAR. ID