CATAT, Persib Bandung Akan Uji Tanding Lawan Tim dari Liga Singapura, Tanjong Pagar, Ini Tanggal Mainnya

 


DESKJABAR - Catat ya, Persib Bandung akan kembali melaksanakan uji tanding untuk kedua kalinya selama pemusatan latihan di Batam.

Jika di laga perdana melawan klub lokal Batam Renggali Selection, kali ini Persib Bandung akan melawan tim yang lebih berkualitas dari Liga Singapura Tanjong Pagar, kapan mainnya?

Uji tanding melawan tim dari Liga Singapura Tanjong Pagar ini akan digelar pada Minggu, 5 Juni 2022 di Stadion Gelora Citra Mas Kabil, Batam.

Semua uji coba ini kita persiapkan bukan cuma untuk turnamen pramusim saja. Tapi juga Liga 1 yang akan dihadiri penonton," kata asisten pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.

Seperti diketahui pada perhelatan Piala Presiden yang akan mulai bergulir 11 Juni 2022, Persib berada di Grup C bersama dengan tiga tim tangguh yaitu juara Liga Indoesia 2021-2022 Bali United, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Selama sepekan melaksanakan pemusatan latihan di Batam, Persib mengagendakan dua uji coba untuk mendapatkan fondasi tim dan kerangka pemain jelang Liga 1 musim ini.

Pada laga uji coba pertama melawan Batam Renggali Selection di Stadion Gelora Citra Mas Kabil, Batam, Rabu, 1 Juni 2022, Persib Bandung terlalu tangguh dan menenag dengan skor besar 10-0.

Desk Jabar

Cari


HOME SEPAKBOLA

CATAT, Persib Bandung Akan Uji Tanding Lawan Tim dari Liga Singapura, Tanjong Pagar, Ini Tanggal Mainnya

Ferry Indra Permana 2 Juni 2022, 07:38 WIB

Ciro Alves tampil tajam saat partai uji coba Persib di Batam. Berikutnya Persib Bandung akan kembali melaksanakan uji tanding melawan tim Liga Singapura Tanjong Pagar di Batam, Minggu 5 Juni

Ciro Alves tampil tajam saat partai uji coba Persib di Batam. Berikutnya Persib Bandung akan kembali melaksanakan uji tanding melawan tim Liga Singapura Tanjong Pagar di Batam, Minggu 5 Juni /Media officer Persib/

Baca Juga: Inilah 4 Keutamaan Sholat Dhuha, Dianjurkan Rasulullah SAW, Nomor 3 Setara Pahala Haji atau Umroh

Duet bomber Persib Ciro Alves dan David da Silva tampil tajam di laga tersebut dengan menyumbang 5 gol dari 10 gol yang dibuat Persib.

Ciro Alves mendonasijan dua gol pada menit ke-14 dan 52, sedangkan David da Silva menyumbangkan tiga gol pada menit ke-15,23 dan 30.

Gol lainnya dihasilkan brace dari Frets Butuan (47 dan 59) dan masing masing satu gol dari Beckham Putra (42), Erwin Ramdani (75) dan Zalnando (90).

Terkait hasil di laga tersebut, Yaya mengatakan bukan target utama Persib mendapatkan banyak gol dalam pemusatan latihan.

Sejak awal Coach Robert bilang jika tim harus serius menjalani pramusim. Tidak melihat lawan yang dihadapi atau berapa gol yang tercipta, tapi kami akan evaluasi seperti apa pemain bermain di lapangan," ucapnya.

"Yang lebih strategis dari uji coba ini, bagaimana ketika kita melakukan penyerangan, kemudian bertahan dengan baik," ujar Yaya Sunarya.

Susunan pemain Persib

Penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa ('30 I Made Wirawan), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, David Kevin Rumkiek, Henhen Herdiana, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Ezra Harm Ruud Walian, David Da Silva, Ciro Alves ('53 Febri Hariyadi)

Babak kedua: Reky Rahayu, Dedi Kusnandar, Bayu Fiqri, Zalnando, Eriyanto, Abdul Aziz, Roby Darwis, Arsan Makarim, Erwin Ramdani,Febri Hariydi, Ridwan Ansori.***


SUMBER; TRIBUNJABAR. COM