Perempat Final Piala Presiden 2022, Umuh Harap Persib Main di Bandung Dengan Penonton


Usai lolos sebagai juara Grup C Piala Presiden 2022, Persib Bandung menatap fase selanjutnya. Sesuai regulasi, tim yang menjadi juara grup berhak untuk menjadi tuan rumah di babak perempat final yang akan dimainkan single match. Persib akan menghadapi klub runner-up Grup A pada Minggu (3/7/2022).

Komisaris Persib Umuh Muchtar berharap laga tetap dilaksanakan di Bandung dengan penonton. Namun hal tersebut masih terus dikaji oleh PSSI berkaitan dengan peristiwa meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)–kandang Persib–dalam laga penyisihan antara Persebaya vs Persib, Jumat (17/6/2022).

Andai bisa dilaksanakan di Bandung, Umuh memilih Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung yang akan jadi venue. Namun hingga Kamis (23/6/2022) siang, belum ada keputusan apapun dari PSSI. “Kita (sedang) bahas terus. Insya Allah bisa ada penonton. Main di Jalak, saya usahakan di Jalak (Si Jalak Harupat),” kata Umuh.

Sebelum perempat final, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persib juga harus berbenah mengevaluasi segala kekurangan. Penjualan tiket online pun tengah dikaji ulang agar bisa lebih efektif.

Umuh tak menjanjikan tiket akan kembali dijual offline lantaran dukungan online ditujukan agar bisa terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi yang mendeteksi si pembeli tiket sudah terverifikasi mendapatkan vaksin Covid-19 dua kali. Untuk itu dibutuhkan pula Nomor Induk KTP (NIK).

“(Tiket) Sedang dikaji, harus terhubung ke Peduli Lindungi buat dicek (vaksinasi). Tapi kalau pakai tiket (yang ditukar) akan bisa kelihatan siapa yang punya dan tidak saat di Stadion,” sebut Umuh.

“Tapi saya kira Bobotoh ini sudah kapok, yakin yang enggak punya tiket juga nanti enggak akan datang, kalau nekad dia yang malu. Orang lain beli tiket, dia tidak pakai tiket,” ungkap Umuh.

 

SUMBER:  TRIBUNJABAR. ID