Persib Bandung membidik kemenangan saat menghadapi Bali United pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 12 Juni 2022, pukul 20.30 WIB

 


ZFN, BANDUNG - Persib Bandung membidik kemenangan saat menghadapi Bali United pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 12 Juni 2022, pukul 20.30 WIB.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, Pangeran Biru telah siap melakoni pertandingan dan berjuang untuk meraih hasil maksimal, meskipun persiapan skuad asuhan Robert Alberts terbilang minim.

"Tentunya, kami memaksimalkan persiapan dengan mencoba mengoptimalkan kemampuan pemain dan komposisi tim," kata Yaya.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Bali United. Menurut Yaya, Serdadu Tridatu telah menjalani persiapan yang lebih panjang. 

Meski begitu, Yaya menyatakan, para pemain Persib bersemangat dan antusias melakoni pertandingan esok karena akan mendapat dukungan secara langsung dari bobotoh.

"Bali United memiliki persiapan lebih baik, tapi kami punya optimisme yang tinggi. Sudah dua tahun, kami enggak berlaga di Bandung. Hal itu menjadi motivasi bagi kami untuk menampilkan performa terbaik kepada bobotoh," tambah Yaya.

Melakoni pertandingan pertama, PERSIB sendiri dipastikan tanpa diperkuat enam pemain yang tengah memperkuat Timnas dan mengalami cedera.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco cukup percaya diri skuad asuhannya bisa mendapat hasil baik di Piala Presiden 2022. Namun, ia juga menyadari perjalanan timnya akan mendapat rintangan karena berada di dalam grup yang diisi tim-tim kuat.

"Di Piala Presiden, kita berada di grup kuat. Sekarang juga sudah boleh ada suporter di stadion. Hal positif untuk hiburan dan dukungan terhadap tim. Saya pikir ini hal menarik, tim-tim kuat di Liga kemarin ada di dalam satu grup. Tapi mudah-mudahan kami bisa menang dan main bagus," harapnya.***