Prediksi Susunan Pemain Persib dan Persebaya Surabaya, Formasi Ini Kemungkinan Diterapkan Pelatih

 



TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung dan Persebaya Surabaya mengincar kemenangan perdana, dalam laga keempat babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022).


Di laga sebelumnya, Persib Bandung ditahan imbang oleh Bali United FC dengan skor 1-1, dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup C, Minggu (12/6/2022).


Sedangkan, Persebaya Surabaya harus memupus kemenangan di depan mata, setelah sempat unggul lebih dulu, dan disamakan melalui gol telat Bhayangkara FC jelang berakhirnya pertandingan. Skor 1-1 pun menjadi hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara FC, Senin (13/6/2022).


Di sisi lain, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya diprediksi berlangsung ketat. Pasalnya laga tersebut merupakan pertarungan dua tim penghuni lima besar klasemen Liga 1 musim lalu.


Persib yang berstatus sebagai tuan rumah, merupakan tim dengan pertahanan terbaik musim lalu, dengan capaian 22 gol dari 34 pertandingan.


Sedangkan, Persebaya Surabaya merupakan tim paling produktif kedua setelah jawara liga, Bali United. Bajul ijo menorehkan 56 gol sepanjang kompetisi bergulir.


Berdasarkan sejarah pertemuan laga klasik tersebut pun mencatatkan duel keduanya dalam 14 kali pertemuan, tim asuhan Aji Santoso berhasil meraih enam kali kemenangan dan 26 kali memasukan gol ke gawang Persib.


Sedangkan, Persib Bandung meraih lima kali kemenangan, dan 22 mencatatkan gol. 

Tiga laga sisanya, kedua kesebelasan terpaksa berakhir imbang.


Lima pertemuan terakhir kedua tim, tim Bajul ijo mampu mengungguli Persib, dengan tiga kali meraih kemenangan dan satu kali imbang.


Pertemuan kedua tim di ajang Piala Presiden 2019 terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (7/3/2019), dimana Persebaya meraih kemenangan dengan skor 3-2.


Di pertandingan selanjutnya dalam ajang Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tim Persebaya Surabaya mampu membenamkan Persib Bandung dengan skor telak 4-0.


Berikutnya, kedua tim kembali bertemu di ajang Liga 1 musim 2019, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali (18/10/2019), kali ini Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.


Pertemuan lainnya terjadi pada Liga 1 musim lalu, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta (8/12/2021), Persebaya Surabaya kembali mengalahkan Persib dengan skor 3-0.


Sedangkan dalam pertemuan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali (19/3/2022), kedua tim harus berbagi poin, setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.


Dalam laga yang akan terjadi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022), kedua tim diprediksi akan menurunkan pemain terbaiknya, meskipun kubu Persib Bandung mengisyaratkan akan melakukan rotasi bagi para pemainnya di laga besok.


Robert Rene Alberts kemungkinan akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1, dengan memainkan I Made Wirawan di posisi kiper.


Di lini belakang, akan memainkan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di jantung pertahanan, serta diapit oleh Henhen Herdiana dan David Rumakiek.


Di posisi gelandang, akan menempatkan duet Dedi Kusnandar dan Beckham Putra. Sedangkan lini serang, menjadi milik Frets Butuan, Ciro Alves, dan Erwin Ramdani. Dengan ujung tombak tetap David da Silva.


Sementara di tim Persebaya Surabaya, diprediksi akan memainkan Satria Tama dipos penjaga gawang.


Di lini belakang, Leonardo Lelis akan bahu membahu bersama Moch. Zaenuri, Ahmad Nurfiandani, dan Arizky Wahyu Satriya.


Sedangkan di pos gelandang, Michael Rumere akan berjuang bersama Muhammad Alwi Slamat, M. Hidayat, dan Alta Ballah.


Sebagai ujung tombak Julian Mancini bersama M. Supriadi. (*)


SUMBER : TRIBUN.JABAR.ID